Profil

Sejarah permata

Permata memulai kiprahnya. Pengajian remaja yang sudah berjalan sejak 7 april 1996 – sekarang ini telah membulatkan tekad. Sengaja mengambil nama “PERMATA” karena selain mudah mengucapkan dan menghafal, juga mempunyai daya tarik tersendiri. Bukankah “PERMATA” identik dengan keindahan? Itulah yang menjadi harapan umat demi kebaikan di masa mendatang. Harapan bahwa remaja islam haruslah mempunyai keindahan dalam akhlaq dan perilaku.

PERMATA (Pengajian Remaja Muslim Ahad Pertama) diresmikan pada tanggal 20 Juni 1999 dengan di hadiri ± 19 ikhwan akhwat dan 3 orang Pembina/penasehat. Pengurus yang terbentuk nantinya diharapkan mampu sebagai gerbang menuju kebaikan.

Masjid sebagai pusat pergerakan

Melihat permasalahan sosial yang berkembang sekarang ini, seperti kenakalan remaja, dll nampaknya sebagai remaja masjid juga harus segera mengambil peran semaksimal mungkin guna mengatasi masalah tersebut. Diantaranya menggalakkan kajian rutin dari masjid ke masjid (Kajian rutin Permata), kajian dari rumah ke rumah, forum silaturahim (antar peserta). Maka mulai 16 Januari 2011 kajian rutin permata berubah menjadi 2x sebulan (ahad ke-1 dan ke-3) sebagai langkah preventif terhadap masalah sosial (faktor lingkungan) yang mempunyai daya rusak yang luar biasa bagi remaja kita.

Program kegiatan:

  1. Kajian Rutin Permata (tilawah, kultum, mentoring)
  2. Mabit
  3. Ramadhan Ceria (lomba pildacil)
  4. Outbond
  5. Renang

Demikianlah harapan-harapan yang didambakan oleh remaja tersirat dari komentar-komentar mereka. Dari wajah-wajah meraka terlihat obsesi yang begitu besar untuk lebih maju.

One response to “Profil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s