Cegah Tumor Dengan Manggis

Zat xanthones pada manggis dapat mencegah pertumbuhan tumor dan sel kanker. Selain menyegarkan saat disantap, buah berasa asam manis ini juga kaya manfaat karena memiliki kandungan antioksidan melimpah.

Dengan membongkar gudang manfaat buah yang satu ini ternyata terkuak sejumlah khasiat besar lainnya. Apa saja?

Zat xanthones yang dihasilkan manggis juga kiketahui dapat menghindarkan berbagai oenyakit yang desebabkan peradangan, seperti arthritis dan Alzheimer (merupakan salah satu penyakit disfungsi otak).

Sementara ekstrak kulit buah dengan nama latin Garnicia Mangostana ini bersifat antiproliferasi yang mempunyai khasiat menghambat pertumbuhan sel kanker. Di samping itu ekstrak ini juga bersifat apotosis untuk penghancur sel kanker.

Selain itu manggis ternyata juga ampuh menangkal radikal bebas. Pasalnya buah yang sekarang lagi musim ini mengandung catechins yang terbukti lebih efektif dan lebih berdaya guna dibandingkan vitamn C atau vitamin E dalam melawan radikal bebas yang ada di dalam tubuh kita.

Bahkan dokter Frederc Templeman yang menulis buku A Doctor Challenge, A Man-gosteen Solution, menyarankan mengonsumsi manggis setiap hari sebagai suplemen. Karena kita akan mendapatkan zat antioksidan lebih banyak dibandingkan suplemen manapun yang ditawarkan dalam obat-obatan.

Kekayaan manfaat lain dari manggis terletak pada kandungan alpha-mangostin dan gamma-maostin yang bersifat sebagai antibakteri. Alpha-magodtin juga diketahui mempunyai efektivitas yang sama baiknya dengan antibiotika yang berada di pasaran seperti amphicillin dan minocycline.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s